Mengatasi Air Rembesan Di Gedung Bertingkat

Cara Mengatasi Air Rembesan Di Gedung Bertingkat

Kebanyakan masalah basement air muncul dan selalu diperlukan untuk mencegah dan untuk menghilangkannya. Jika masalah ini terjadi di gedung baru dan sangat penting, solusi harus muncul segera.

Makalah ini menjelaskan penelitian dilakukan di Katedral Ortodoks Bacau, Rumania, dari sudut pandang air muncul di ruang bawah tanah dan di Shelter Pertahanan Sipil di awal 2007. Penelitian ini menggunakan Hasil dari dua profil geoteknik, yang menunjukkan tempat tidur yang terdiri dari lapisan kemasan 2,00 m tebal, cakrawala sedimen denda 6,00 m dan ketebalan sedimen kasar cakrawala di kedalaman -8,00 m.

Air tanah yang bermarkas di cakrawala sedimen kasar, yang terakhir berkisar antara 10,00 m sampai 11,00 m di bawah elevasi tanah Alam. Setelah penyajian sumber dari mana air bisa datang, kertas menyajikan bocorair metode mitigasi yang akan digunakan di Katedral Ortodoks Bacau.

Kata Kunci: Katedral Ortodoks Bacau; Rembesan Air, Plester Impermeabel, Sewer dengan Bagian bujur telur. 1. Pengenalan Katedral Ortodoks Bacau terletak di Pusat Kota adalah perwakilan-baru sentative bangunan kota, yang terletak di persimpangan N. Balcescu dan M. Viteazul jalan dengan Uni Avenue, di wilayah perlindungan C seismik.

Itu Katedral dianggap sebagai pusat perhatian maksimal ke yang bertemu dengan tulang punggung jalan dan sirkulasi pejalan kaki utama dari Bacau City. Untuk alasan ini, arsitektur dan perkotaan solusi daerah yang berdekatan dari Katedral sangat penting dan akan menjadi ciri-ciri tertentu dari kota perkotaan.

Integrasi Katedral dalam pembaruan perkotaan Bacau Kota akan termasuk arah pejalan kaki besar, penyimpangan sirkulasi jalan, tanda batas Steven patung Besar, air mancur, windowboxes dan lempengan, hijau berdekatan lokasi, semua untuk menaikkan nilai Katedral Ortodoks monumental dan untuk menekankan pentingnya di Kawasan Tengah dari Bacau City. Katedral menempati area bebas yang dihasilkan dari penghancuran di daerah tersebut, memiliki berikut

Gereja Ortodoks memiliki panjang 67,00 m, lebar 37,00 m dan maksimum ketinggian 63.00 m di dasar salib ‘kubah utama. Konstruksi terletak pada permukaan sekitar 950,00 m2 . Di ruang bawah tanah pertama dari bangunan disusun sebuah Tempat Tinggal Pertahanan Sipil; di lantai bawah tanah terletak kapel dan ruang pameran dengan akses terpisah, dan dari Ground Alam Ketinggian naik pembangunan benar dari Katedral (Gambar 1).

Bangunan ini sesuai menghormati urutan ruang tertentu Ortodoks gereja dari Rumania. Di Barat ditempatkan ambang batas, yang paduan suara dan dua menara skala yang menyediakan sirkulasi vertikal dan akses ke kedua belfries.

Pronave ini memiliki dua pintu masuk utama, di Utara dan tepi Selatan, dan mengembangkan pada beberapa tingkat, yang dilingkari oleh sebuah kubah bintang-bentuk. Dengan pembukaan 24,00 m, bagian tengah adalah bagian tengah dari Katedral, diapit oleh dua setengah silinder apses lateral 12,00 m diameter masing-masing, dan oleh reredos terletak di bawah lengkungan kemenangan mezbah.

Oleh Bizantium tertentu arsitektur sistem lengkungan berturut kubah Pantocrator naik di atas nave, wreathing ruang monumental Katedral. Gambar. 1. – Kubah Katedral dari mana infiltrat hujan di Shelter Pertahanan Sipil.

Ansambel arsitektonis adalah monumental dan representatif, yang terletak di Bacau City, merupakan pusat keagamaan penting bagi daerah pusat seluruh Moldova. Sub-struktur menyadari terdiri dari pondasi rakit terletak di -10.00 m di kerikil. Struktur perlawanan dari lantai dasar dan bawah tanah membentuk kaku kotak di bawah tanah Elevation Alam.

Suprastruktur ini dirancang pada enam tabung utama diperkuat concretei Bul. Inst. Polit. Ias ¸ i, t. LIV (LVIII), f. 4, 2008 9 ditempatkan di sudut bagian tengah dan pada menara menara tempat lonceng bergantung, pada yang men-download seluruh sistem kubah dan lengkungan dari nave dan pronave.

Menara utama naik dari cincin utama yang menghubungkan 24,00 lengkungan utama pembukaan m dari nave dan kubah Pantocrator diwujudkan dari sebuah kubah setengah bola berdiameter 24,00 m terbuat dari beton bertulang.

Menjadi independen dari struktur utama kedua apses lateral dan altar yang terbuat dari caisson-jenis setengah silinder bertulang beton struktur. Atap diwujudkan melalui suksesi silinder kayu atau bentuk bulat dibungkus pelat tembaga emas.

Shelter Pertahanan Sipil dilakukan di ruang bawah tanah Katedral. Sana juga ada lantai bawah tanah di Katedral, yang bervariasi antara -4,00 m, -5,25 M dan -6,50 m dari tanah Elevation Alam, terdiri dari hampir semua daerah tidak termasuk basement hanya zona kriptus. 2.

Eksperimental Pada awal tahun 2007 ditemukan bahwa di beberapa daerah air bawah tanah adalah muncul. Air yang berasal di satu sisi dari lubang tetap ada di dinding luar Katedral dari bracing bekisting bagian dalam dan pada lain tangan mungkin dari dasar pondasi rakit.

Air di dalam dipompa dan diekstraksi dengan menggunakan pompa. Itu operasi dilakukan pada interval waktu yang singkat. Bagian atas dari daerah sekitar Katedral itu tidak diatur dan itu adalah kemungkinan bahwa permukaan air menyusup ke dalam tanah permeabel bocor di samping dinding dan masuk melalui lubang-lubang dinding dalam.

This entry was posted in Renovasi Gedung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment